Berita Dan Peristiwa ,Politik Dana Mbojo

Rabu, 29 November 2023

Jembatan Hanyut, Distribusi LPG 3 KG Tersendat

Dompu: Akses distribusi gas elpiji 3 kg dari Depo pertamina Bima ke Dompu, Nusa Tenggara Barat, tersendat. Jembatan darurat di Sondosia, Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, yang merupakan akses satu-satunya penghubung Bima - Dompu, hanyut. Jembatan yang dalam proses pembangunan itu, terbawa arus sungai, saat hujan deras yang terjadi Senin Sore.
"Kami bersama distributor wilayah Dompu, sedang mencari alternatif distribusi gas ke Dompu," kata Sokarno, Kabag Ekonomi Setda Dompu, Selasa (28/11/2023).
Sukarno mengharapkan masyarakat untuk bersabar. Akses jalan alternatif dari Sanolo yang tembus desa Rasa Bou Kecamatan Bolo, dianggap terlalu kecil, sehingga kesulitan bagi armada truk pengakut gas LPG. 
"Belum lagi, terjadi antrian panjang yang melintasi jalan alternatif ini," katanya.
Sukarno meminta kepada agen dan pengecer Gas LPG, untuk tidak mengambil kesempatan atas musibah ini, dengan menaikkan harga. Masyarakat, juga diminta untuk tidak melakukan "panic buying" atas musibah ini. Pemerintah bersama distributor, akan terus berupaya agar distribusi gas LPG ini, berjalan lancar. Tidak hanya pengiriman gas LPG dari depo Pertamina di Bima yang terdampak, namun juga mobil tanki pengankut gas LPG dari Lombok untuk mengisi gas LPG ke Depo Bima, juga tidak bisa melintas
.



SALAM NDAI SILA MAJA LABO DAHU NDAI MBOJO RO DOMPU

0 comments:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More