Berita Dan Peristiwa ,Politik Dana Mbojo

Rabu, 29 November 2023

Banjir, Jembatan di Desa Sondosia – Kabupaten Bima Macet Parah





Kabupaten Bima : Banjir sungai yang terjadi sejak Senin 27 November 2023 hingga Selasa 28 November 2023 menyebabkan jembatan alternatif di Desa Sondosia, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, tidak bisa dilewati. Pasalnya jembatan yang dibangun belum rampung.

Akibatnya kemacetan panjang terjadi. Mengurai kemacetan itu, Personel Polsek Bolo Polres Bima mengatur arus lalu lintas.

Kapolsek Bolo, IPTU Nurdin mengatakan, kemacetan panjang itu disebabkan oleh hanyutnya jembatan alternatif dikarenakan jembatan utama masih dalam proses pengerjaan. Jembatan alternatif itu hanyut diakibatkan oleh adanya banjir kiriman dari Kecamatan Madapangga yang diguyur hujan dengan intensitas tinggi. 



Setelah itu personel Polsek Bolo dan personel Koramil setempat serta Pol PP kecamatan Bolo melakukan pengalihan arus lalulintas, kendaraan yang hendak menuju kota Bima dialihkan untuk melewati jalan alternatif Desa Kara dan keluar di Desa Sanolo dan sebaliknya.

Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH, SIK melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka membenarkan adanya kemacetan akibat hanyutnya jembatan alternatif di Desa Sondosia.

"Benar jembatan alternatif itu hanyut akiba banjir kiriman dari Wilayah Kecamatan Madapangga sehingga kami melakukan pengalihan jalur lalu lintas untuk mengurai kemacetan," katanya, Rabu (29/11/2023).

Masih Adib, untuk mobil Truk/Fuso dan Bus malam tidak diperbolehkan melewati jalan alternatif di Desa kara pasalnya selain jalannya sempit dan dikhawatirkan jembatan-jembatan kecil di jalan alternatif itu tidak bisa menahan beban muatan Truk/Fuso serta Bus malam.

Sambungnya, menunggu air surut kendaraan Truk/ Fuso serta Bus malam  diparkir sepanjang jalan mulai jembatan Desa Sondosia sampai Desa Sanolo. Untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas personel Polsek Bolo  Standby. 

_Syaiful Bahri Official_


SALAM NDAI SILA MAJA LABO DAHU NDAI MBOJO RO DOMPU

0 comments:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More